Thursday, August 3, 2023

Meriah..! Aneka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023

Berbagai acara peringatan Hari Anak Nasional 2023 telah digelar di berbagai daerah di Indonesia. Berikut beberapa peringatan puncak yang menarik perhatian:

Kota Lampung : Peringatan puncak Hari Anak Nasional 2023 di Kota Lampung dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) dan Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Lampung. Bandar Lampung. Senin, 31/07/2023. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung dengan melibatkan FORDA LKSA dan POTADS (Persatuan Orang Tua Anak Down Syindrome) mengadakan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 bertempat di Gedung Semergou Kota Bandar Lampung dengan tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju".

Kota Surabaya : Sebanyak 2.500 anak bersemangat untuk menyemarakkan puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Kota Surabaya. Bunda PAUD Kota Surabaya Rini Indriyani mengatakan, penyelenggaraan Hari Anak Nasional Tahun 2023, merupakan peringatan ke-39 berdasar Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984 yang disahkan pada 19 Juli 1984.

Provinsi Kalimantan Barat : DPPA Provinsi Kalimantan Barat melakukan deklarasi untuk menghentikan kekerasan pada anak dalam peringatan puncak Hari Anak Nasional 2023.



Kabupaten Temanggung : Acara Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Temanggung berlangsung pada Kamis (27/7/2023) di Pendopo Pengayoman Temanggung. Bupati Al Khadziq mengapresiasi gelaran peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023, karena sebelum memasuki tempat acara, Bupati beserta rombongan dikawal oleh pasukan tari kuda lumping mengelilingi stand-stand yang ada di halaman Pendopo Pengayoman tersebut. 

"Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 berlangsung dengan sempurna dan semuanya hebat. Sejak awal tadi Pak Bupati dan tamu undangan sudah dikawal dengan pasukan berkuda keliling pendopo dulu melihat stand-stand. Namanya juga Hari Anak Nasional, stand-standnya menjual mainan anak, makanannya yang dijual makanan anak, pakaiannya yang dijual juga pakaian anak. Semuanya serba untuk anak-anak, karena hari ini adalah pestanya anak-anak," tutur Bupati.



Provinsi Lampung, Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Provinsi Lampung diisi dengan semangat dari Bunda Forum Anak Daerah yang memberikan semangat kepada anak-anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

Kota Jogja, Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Kota Yogyakarta juga memberikan edukasi berlalu lintas kepada anak-anak dengan tema "Anak Berani Bersuara."

Jawa Timur
Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Jawa Timur tahun 2023 berlangsung meriah di Jatim Park 3, Kota Batu, Sabtu (29/7/2023) yang dihadiri oleh Gubernur Khofifah.

No comments:

Post a Comment